Rabu, 01 Juni 2011

Manfaatkan waktumu !!

Sediakan waktu untuk berpikir, agar selalu mendapat yang terbaik.

Sediakan waktu untuk bermain, itulah rahasia awet muda.

Sediakan waktu untuk membaca, itulah landasan hikmat & kebijaksanaan.

Sediakan waktu untuk berteman, itulah jalan menuju keharmonisan.

Sediakan waktu untuk bermimpi, itulah yang membawa anda ke bintang.

Sediakan waktu untuk mencintai dan dicintai, itulah hak istimewa Tuhan.

Sediakan waktu untuk melihat sekeliling anda, hari anda terlalu singkat untuk mementingkan diri sendiri.

Sediakan waktu untuk bekerja, itulah sumber kebahagiaan.

Sediakan waktu untuk tertawa, itulah musik jiwa.

Sediakan waktu untuk Tuhan, sehingga setelah meninggal menemukan tempat terbaik

Jumat, 05 Maret 2010

Nikmat Dunia

Banyak hal hal yang lazim yang pernah dialami oleh seorang manusia dalam hidupnya termasuk saya , hmm mungkin cuma sekedar share aja kok , berikut hal hal yang pernah saya lakukan atau alami baik itu disengaja maupun tidak sampai usia saya sekarang ini (20 th) , yaa mudah mudahan bisa diambil yang baiknya aja yaa, hahah ^_^

saya pernah dilahirkan , pernah disusui , pernah menjadi anak pertama maupun cucu pertama, pernah belajar berbicara , pernah belajar berjalan , pernah berlari , pernah jatuh , pernah menangis , pernah tertawa , pernah TK , pernah belajar menulis , pernah belajar membaca , pernah belajar menghitung , pernah belajar mengumbandangkan adzan , pernah belajar wudhu , pernah belajar sholat , pernah belajar mengaji , pernah mencium kening jenazah kakek , pernah menangis histeris , pernah SD , pernah ranking 1 kelas 1 sampai 5 ^_^ , pernah masuk klub bola , pernah ikut lomba calistung , pernah hatam alquran , pernah berpuasa, pernah SMP , pernah belajar bergaul , pernah belajar merokok , pernah ikut tawuran , pernah orang tua dipanggil kesekolah , pernah ditembak cewek , pernah nolak cewek , pernah berantem , pernah di gampar guru , pernah bolos pelajaran , pernah kecanduan game online , pernah SMA , pernah menjadi perokok aktif , pernah punya sahabat , pernah punya band , pernah manggung , pernah naik gunung , pernah juara catur seRT , pernah ikut kejuaraan bulutangkis tingkat RW , pernah bikin lagu, pernah minum alkohol , pernah menghisap ganja , pernah mengenal narkoba , pernah bolos sekolah , pernah melanggar aturan sekolah , pernah jatuh cinta , pernah sakit hati , pernah ribut sama orangtua , pernah belajar mengenal orang lebih dekat , pernah kabur dari rumah , pernah bikin ibu nangis , pernah digampar bapak , pernah dapat nilai UAN 100 pelajaran bahasa inggris , pernah kecelakaan motor , pernah clubing , pernah ML , pernah mengemudi dalam keadaan mabuk , pernah kecelakaan mobil , pernah sakit DBD , pernah dirawat , pernah foya foya , pernah insomnia , pernah menjadi penggemar film , pernah kuliah , pernah jadi ABG labil , pernah lebih berpikir kritis , pernah ikut demo , pernah ditilang , pernah ikut balap liar , pernah ditangkap polisi dah ditahan , pernah kejogja , pernah kebandung , pernah ketasikmalaya , pernah jadi suporter tim sepakbola Indonesia , pernah jadi penggemar Chelsea FC , pernah kecanduan judi bola , pernah menang taruhan 500rb , pernah kalah taruhan 1juta , pernah berniat bikin tato , pernah sayang banget sama cewek , pernah nembak cewe , pernah stres , pernah depresi , pernah kehilangan arah , pernah luntang lantung ga jelas , dan pernah hampir bunuh orang .

Itu semua cuma sebagian dari hal hal yang pernah terjadi dalam kehidupan saya , kalau ditulis semuanya mungkin ga cukup 1 blog , hahahh :D. yaa mudah mudahan yang baik dapat diambil dan yang kurang baik jangan ditiru . Intinya setiap penyesalan pasti datangnya belakangan , jadi lakukanlah apa yang menurut kalian baik tanpa merugikan orang lain , dan jadikan setiap hal yang pernah kalian lakukan itu menjadi cerminan serta cara pandangan untuk menjadikan kehidupan yang lebih baik lagi dimasa depan. God Bless You all !!

Sabtu, 02 Januari 2010

orang jahat VS orang baik

Orang yang paling disayangi atau dicintai akan terbukti pada saat dimana seseorang itu akan disemayamkan pada akhir umurnya. Dilihat dari jumlah orang yang datang untuk menyelawatnya. Yang menjadi pertanyaan, kenapa orang baik itu lebih cepat dipanggil oleh tuhan ketimbang orang jahat yang banyak memiliki penyakit hati ??
yaa menurut persepsi saya , karena Tuhan menilai mungkin orang baik itu lebih cepat lebih baik untuk berada disurga karena takut terkontaminasi oleh pemahaman atau pemikiran yang diasumsikan oleh sebagian manusia yang mempunyai penyakit hati itu . Coba pilih , mau hidup panjang dengan penyakit hati atau jadi orang baik tapi singkat umur , LOL ^_^ .

Minggu, 14 Juni 2009

apakah tatoo haram ??

tato adalah sebuah seni yang dimana melukis atau menggambar sesuatu di bagian tubuh manusia yang menggunakan tinta yang bersifat permanen . dilihat dari sudut pandang karya seni tato merupakan seni yang paling abadi yang bisa dimiliki oleh manusia .

menurut kebanyakan umat muslim , tato merupakan seni yang tidak sesuai dengan ajaran islam , memang islam tidak pernah mengajarkan sesuatu yang dapat merugikan bagi diri manusia harus dilakukan olehnya . alasan yang paling utama karena solat itu harus bersih dari segala noda ataupun najis , sedangkan tato itu dibuat permanen yang tidak mungkin dapat dihilangkan dalam waktu singkat, kecuali di laser atau dibakar. hal itu lah yang menyebabkan tato adalah sebuah seni yang tabu bagi umat islam.

>

saya adalah salah satu penggemar tato , namun saya seorang muslim , alasannya karena menurut saya sesuatu simbol atau lambang yang menggambarkan diri seseorang atau gejala gejala sosial yang terjadi dapat diabadikan lewat sebuah tato , hanya tato yang dapat abadi dalam bagian tubuh kita, dan dibawa sampai mati .
saya berpendapat kalau membuat tato tidak melenceng dari ajaran islam , asalkan jika tato dibuat dibagian bagian tertentu yang tidak mengenai air wudhu , karena dalam islam solat itu sah apabila air wudhu yang diambil dapat masuk lewat pori2 tubuh , sebagai tanda bersih dari segala najis , sedangkan tato dibuat dengan cara menusuk nusuk dengan jarum yang dimana air akan tetap masuk ke pori2 tubuh , dalam hadis pun tidak ada larangan membuat tato .
adil kah TUHAN itu ??

sebuah pertanyaan yang sering diungkapkan oleh setiap manusia kepadanya dirinya sendiri terhadap segala sesuatu yang pernah dialami oleh manusia itu sendiri, tanpa di sadarinya.
jawaban dari pertanyaan itu sudah pasti adalah "ADIL", kenapa?? karena TUHAN adalah sosok yg maha sempurna , yang memiliki segala galanya baik kita "manusia" maupun seluruh jagata raya ini .

terkadang kita dengan sadar maupun tanpa sadar , telah menilai tuhan itu tidak adil. Hal ini merupakan suatu peristiwa yang lumrah terjadi karena seiring berjalannya waktu dan masalah masalah sosial yang sering terjadi, banyak hal hal yang menurut kita itu tidak adil bagi diri kita maupun orang lain .

padahal di balik semua masalah atau kejadian kejadian yang menurut kita adalah cobaan , terdapat sesuatu pelajaran hidup yang sangat berharga bagi kehidupan manusia itu sendiri.
karena tuhan pasti mempunyai tujuan kenapa kita di beri segala masalah masalah yang sangat berat maupun masalah masalah yang sepele .
banyak banyak lah bercermin , minimal 48 detik saja didepan cermin , kemudian tanya diri kita , apa yang menyebabkan kita mendapat suatu masalah, kenapa kita bisa seperti ini, dan apa maksud dari semua kejadian yang menimpa kita. itu merupakan terapi alami untuk membuat kita lebih menghargai apa yang telah di berikan tuhan dan membuat diri kita semakin dewasa dalam menghadapi segala cobaan yang di berikan padaNYA untuk kita manusia .